Teman-temanmu Hang Out tapi Nggak Ngajak Kamu? Mungkin Ini Sebabnya

ilustrasi

Jagaberita.com – Akhir pekan ini kamu bete banget karena nggak ada teman yang ngajak keluar. Terus di insta story salah satu teman kamu lihat dia lagi sama teman-teman lain bergerombol nonton film terbaru di bioskop. Gimana perasaanmu? 

Sedih ya? Kok tega banget sih pergi enggak ngajak-ngajak? Mereka semua jahat!  

Tapi tunggu dulu. Coba kamu introspekai diri. Mungkin ada yang nggak beres dengan kamu, sehingga bikin teman-teman males kalau ada kamu. Di bawah ini ada ciri-ciri teman ngeselin yang layak untuk nggak perlu diajakin buat hang out. Kalau salah satunya ada di dirimu, berarti fix. Kamu memang harus mengubah caramu berteman. 

1. Kamu Penyuruh 

Kamu adalah anak kesayangan mama-papa dan semua yang kamu mau bisa dengan mudah dan cepat terwujud. Tapi itu di rumah. Ketika di luar rumah dan menghadapi banyak orang dengan berbagai karakter, jangan berharap kamu akan diperlakukan sama persis layaknya rumah. Misalnya ketika pengen minum es teh, tiba-tiba kamu bilang seperti ini ke teman sebangkumu, “eh beli es teh dong ke kantin. Aku nitip ya.” Coba pikir, apa nggak kesel temanmu tuh?

BACA JUGA  Tips Alami Atasi Kulit Kering Saat Kemarau Panas

2. Kamu Tukang Spoiler 

Teman-temanmu merencanakan nonton film dan secara nggak sengaja kamu denger. Terus kamu nyeritain cerita film itu dari awal sampe akhir sedetail-detailnya tanpa ada yang kelewat sedikit pun. Dijamin kamu langsung diblacklist dari lingkaran pertemanan. Orang-orang spoiler adalah musuh yang nyata, bahkan layak kena azab. 

3. Kamu Pelit

Hangout jaman sekarang nggak murah lho. Es teh di pinggir jalan yang harganya tiga ribu doang, bisa jadi 15 ribu kalo di mall. Makanya kalau temanmu udah bayarin tiket nonton, ya kamu harus tau diri buat bayarin makan. Gantian lah. Dan sebaiknya tanpa perlu diminta kamu udah sadar sendiri.

BACA JUGA  Awas Bahaya Penggunaan Gadget Terlalu Lama

4. Dandananmu Heboh

Teman-temanmu sudah hapal kebiasaanmu yang ribet benget kalo dandan. Padahal cuma pergi nonton eh dandanmu sejam kayak mau jadi peserta karnaval 17-an. Wuhh.. Karena males nunggu kamu, ya udah deh kamu ditinggal. 

5. Kamu mendominasi ketika ngobrol

Hangout itu ya ngobrol-ngobrol sama teman. Dan tau kan ngobrol itu apa? Berdialog. Artinya pembicaraan dari dua arah. Ada yang bicara, ada yang mendengarkan. Nanti bergantian. Nah kamu orangnya malah monolog. Ngomong sendiri dan nggak kasih kesempatan orang lain ngomong. Maumu didengerin dan nggak kasih kesempatan orang lain ngomong. Dijamin temanmu pasti capek dengerin kamu ngoceh terus. 

Itu tadi yang biasanya bikin orang lain ilfil. Kamu salah satu dari lima poin itu? Lebih baik berubah deh… 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *