Ketua Fraksi DPRD Kota Semarang Ditetapkan

Foto bersama Ketua Fraksi DPRD Kota Semarang. (Arif Nugroho)

SEMARANG, Jagaberita.com – DPRD Kota Semarang menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan Fraksi dan Ketua Fraksi, Senin (2/9/2019)

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Semarang Sementara Kadarlusman, SE dan Wakil Ketua Sementara Drs. Abdul Majid, serta dihadiri oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin.

Ketua DPRD Kota Semarang Sementara Kadarlusman mengatakan, rapat paripurna tersebut menetapkan tujuh fraksi yakni Fraksi PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, Golkar-Nasdem, PKB dan PAN-PSI.

“Terbentuk tujuh fraksi, setelah menetapkan fraksi, agenda selanjutnya adalah kelengkapan dewan yakni komisi, badan,” Katanya usai rapat paripurna.

Lebih lanjut, Pilus sapaan akrab Kadarlusman mengungkapkan, untuk penetapan alat kelengkapan dewan komisi dan badan akan dilakukan setelah adanya penetapan pimpinan definitif.

“Untuk pimpinan definitif masing-masing partai masih menunggu rekomendasi dari partai. Mudah-mudahan bisa secepatnya rekomendasi itu turun sehingga bisa segera menetapkan pimpinan definitif,” ungkapnya.

“Setelah penetapan pimpinan dewan definitif, kita bisa melaksanakan tugas kedewanan dan yang paling urgen adalah pembahasan anggaran perubahan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra Joko Santoso mengungkapkan, setelah diumumkan susunan pimpinan fraksi tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dan konsolidasi terkait dengan penataan alat kelengkapan dewan yang meliputi pimpinan dewan, komisi, badan dan terkait perumusan tata tertib DPRD oleh perwakilan fraksi-fraksi.

“Butuh komunikasi dan koordinasi antar fraksi. Sehingga kedepan tugas dari dewan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mempercepat pembentukan alat kelengkapan dewan tersebut, DPRD Kota Semarang yang difasilitasi oleh pimpinan sementara lanjut Joko, juga membentuk forum fraksi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi.

“Sudah ada kesepakatan bersama untuk mempercepat kegiatan ini karena kita juga kepengin fungsi kinerja tugas pokok DPRD sebagai perwakilan rakyat bisa berkerja dengan baik,” imbuhnya.

Berikut Pimpinan Fraksi :

Fraksi PDI Perjuangan
HM Rukiyanto, A.B, SH (Ketua)
Lelly Purwandari (Wakil Ketua)

Fraksi GERINDRA
Joko Santoso (Ketua)
Hermawan Sulis Susnarko (Wakil Ketua)

Fraksi PKS
Suharsono (Ketua)
Johan Rifai (Wakil Ketua)

DEMOKRAT
Hj Swasti Aswagati (Ketua)
Wiwin Subiyono (Wakil Ketua)

Golkar-Nasdem
Anang Budi Utomo (Ketua)
Erry Sadewo (Wakil Ketua)

PKB
H. Sodri (Ketua)
HM. Rohaini (Wakil Ketua)

PAN-PSI
Wachid Nurmiyanto (Ketua)
Melly Pangestu (Wakil Ketua). (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *