Moch Imron Ketua Pemuda Pancasila Kota Semarang Periode 2019-2023

Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo, Menyerahkan Panji Kebesaran Pemuda Pancasila kepada Ketua MPC PP Kota Semarang Periode 2019-2023 Moch Imron.

SEMARANG, Jagaberita.com – Moch Imron secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang periode 2019-2023, dalam Musyawarah Cabang ke-8 Pemuda Pancasila yang digelar di Hotel Metro, Jumat (30/8/2019).

Ketua Presidium Sidang Muscab ke-8 Pemuda Pancasila Kota Semarang Choirul Awaludin mengatakan, dari lima bakal calon yang ada, hanya menghasilkan satu nama calon Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang yang memenuhi syarat sesuai dengan AD/ART dan tata tertib sidang.

“Lolos hanya satu calon, karena yang lain secara verifikasi tidak lolos dikarenakan dukungan kurang dari 30 persen, padahal 30 persen itu 6 suara,” katanya.

Dengan hanya satu calon saja yang memenuhi syarat, Lanjut Awaludin, maka dari itu diputuskan secara aklamasi Moch. Imron terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, periode 2019-2023.

“Berjalannya proses sidang sudah sesuai dengan AD/ART. Hasil yang kita lakukan juga sudah sesuai dengan musyawarah pada malam hari ini. Semua peserta sudah sepakat, semua peserta sudah menyatakan bahwa sidang pada kesempatan kali ini sah, karena dibuktikan adanya MPW, PO, MPC semua lengkap,” imbuhnya.

Terkait hal itu, Ketua MPC PP Kota Semarang terpilih, Moch Imron menuturkan, harapannya dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua MPC PP kota Semarang, mendapat dukungan dari seluruh pihak. Sehingga dapat salaing bersinergi untuk membesarkan nama Pemuda Pancasila di Kota Semarang.

“Hal utama yang terpenting adalah menjalin komunikasi, koordinasi dan konsultasi dengan pihak manapun. Sehingga tujuan dari program-program kerja yang nantinya akan dibentuk dapat memperoleh hasil yang maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya untuk organisasi,” katanya.

Untuk itu, Lanjut Imron, hal pertama yang dilakukan setelah terpilih menjadi Ketua MPC PP Kota Semarang, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait.

“Pertama kita akan melakukan penyusunan kepengurusan yang sesuai dengan AD/ART organisasi. Selain itu akan melakukan rapat kerja dengan kepengurusan yang ada untuk  menyusun program kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Dan ini membutuhkan komunikasi, koordinasi dan konsultasi yang matang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Semarang periode 2015-2019, Joko Santoso mengungkapkan, dengan adanya kepengurusan yang baru, Ia berharap Pemuda Pancasila dapat menjadi organisasi yang lebih disegani, menjadi organisasi pemersatu, dan dapat menjadi panutan bagi oraganisasi masa lainnya.

“Mengompakkan dulu organisasi kita baik dari tingkat ranting PAC maupun MPC dimana banyak temen-temen yang harus tau tentang organisasi pemuda Pancasila. Sehingga dapat menjadi panutan bagi organisasi masa yang ada,” katanya.

Selain itu, Joko mengungkapkan, kepengurusan yang baru juga memiliki PR dimana harus melakukan pembenahan struktur organisasi sampai di tingkat basis. Hal tersebut sejalan dengan target Majelis Pimpinan Nasional (MPN) yang menargetkan jumlah KTA PP sebanyak 3 persen dari jumlah penduduk.

“Saat ini sudah ada 1,5 persen, kurang 1,5 persen lagi dan semoga dengan target itu tercapai bisa membawa PP menjadi organisasi lebih besar. Dimana untuk menuju target tersebut, harus dilakukan pembenahan dalam struktur organisasi dari tingkat basis,” imbuhnya. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *